Rabu, 19 September 2012

--MATAF Jurusan Ilmu Pemerintahan 2012--



MATAF itu adalah singkatan dari kata Masa Ta’aruf, memang istilah itu sangat jarang d pakai oleh kampus laen dan kebanyakan kampus islami yang menggunakan istilah MATAF karena di kampus laen menggunakan istilah OSPEK. Sebenarnya inti dari kegiatan ini memang sama aja sih, :D yaitu memperkenalkan segala sesuatu yang ada di kampus itu kepada mahasiswa baru, baik itu berupa Rektor,Dekanat,Kajur,TU,dan segala fasilitas yang tersedia di kampus itu.

MATAF UMY kemarin mulai dilaksanakan pada Senin 3 September 2012, pada hari pertama dimulai dengan MATAF Universitas n Fakultas semua mahasiswa baru berkumpul di Sportorium UMY untuk menyaksikan pembukaan MATAF oleh Rektor Universitas. Setelah acara pembukaan telah selesai dilakukan maka para mahasiswa baru kembali ke fakultas masing-masing untuk selanjutnya mengikuti MATAF Fakultas masing-masing hingga selesai.

4 September 2012,, Nah ini hari ke2 MATAF, yaitu MATAF jurusan. Alhamdulillah temen-temen mahasiswa baru Ilmu Pemerintahan mendapat tempat untuk melaksanakan kegiatan MATAF di tempat yang paling mantap,indah,nyaman,strategis. :D yaitu di lantai1 gedung E tepatnya di lobi HUKUM. “Menumbuhkan Optimisme Mahasiswa Dalam Menuntaskan Problematika Bangsa” itu adalah tema besar dari MATAF Ilmu Pemerintahan tahun ini.

Temen-temen MABA sangat hikmat melangsungkan kegiatan MATAF ini meski atribut yang mereka bawa dan kenakkan sedikit anehh sih. :D tapi mereka tetap tersenyum dan senang karena ketemu temen-temen baru yang 1 jurusan juga. Dalam MATAF jurusan IP kemaren dekorasi tempat dan susun acara sangat menarik sehingga tidak membuat peserta MATAF jadi bosan n ngantuk, itu buah hasil dari kerja keras semua teman-teman panitia yang telah berusa semaksimal mungkin agar acaranya Sukses terlaksana.

Untuk pagi hari sekitar jam 8.00 MATAF Jurusan IP resmi di buka oleh Ketua KOMAP Mas Rajif Ramunasani, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti perkenalan KOMAP, Perkenalan Jurusan Ilmu Pemerintahan, Perkenalan Bapak dan Ibuk Dosen yang mengajar di jurusan Ilmu Pemerintahan. Dan disaat sore hari kegiatannya adalah Games,, J mereka sangat senang dan bersemangat mengikuti Games itu dan teriakkan supporter dari Kafilah masing-masingpun tak mau kalah memberi semangat kepada teman-teman lain yang sedang mengikuti Games. Disaat matahari mulai tenggelam dan Magrib telah mulai menyongsong akhirnya Games telah selesai. :D

17.40 WIB akhirnya MATAF IP telah resmi di tutup, dan sebelum mengakhiri acara, Pengurus KOMAP mengucapkan selamat datang kepada teman-teman mahasiswa baru di keluarga besar Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dan terakhir saling berjabat tangan dan kenalan sama kakak-kakak Pengurus KOMAP sekaligus foto-foto bareng dehh….. :D 









KOMAP UMY................ SSUUUUPPPEEEEERRRRRR




Sahabat KOMAP UMY