Sabtu, 28 Desember 2013

Gebyar Government



23 Desember 2013 adalah suatu hari yang takkan terlupakan oleh seluruh pengurus KOMAP pada periode Nando ini, dimana hari itu adalah puncak dari rangkaian acara Gebyar Government yang dilakukan di taman parkiran mobil Fisipol. Ini adalah agenda tahunan KOMAP UMY sekaligus agenda terakhir dalam kepengurusan periode ini, jadi artinya semua Badan Pengurus Harian (BPH) dan Presidium akan menjadi demisioner setelah in.
Gebyar Government itu terdiri dari beberapa rangkaian acara didalamnya yaitu mulai dari acara seminar nasional pada tanggal 20 November, acara sosial day pada 1 desember,  lomba fotografi 13 Desember dan pada tanggal 14 Desember adalah Festival Kebudayaan Timur Tengah (FKTT). Untuk acara puncak dari rangkaian acara Gebyar Government itu sendiri adalah festival kebudayaan nusantara yang mengundang seluruh Ikatan Pelajar Mahasiswa (IKPM) yang ada di Yogyakarta ini, dan untuk malamnya adalah penyerahan hadiah kepada pemenang peserta lomba fotografi dan FKTT.
Di acara puncak Gebyar Government itu sendiri dibuka oleh wakil jurusan Ilmu Pemerintahan yaitu bapak Awang darumurti, acara puncak ini menampilkan kebudayaan nusantara yang beragam itu, pada hari itu serasa telah keliling Indonesia dengan melihaaat penampilan IKPM masing-masing daerah, memang seharusnya kita bangga dengan kebudayaan kita sendiri dan wajar saja kita berontak ketika budaya kita diambil oleh bangsa lain. Di tambah lagi dengan penampilaan kolaborasi Mantra Merah Putih dengan anak-anak panti asuhan Binasiwi dengan segaa keterbatasan mereka, para penonton dibuat terpukau oleh penampilan mereka sekaligus menangis karena memang sangat mengharukan ketika mereka yang memiliki keterbatasan fisik maupun mental namun mereka bisa tampil dan menghibur para penonton saat itu.
Malam acara puncak Gebyar Government adalah malam dimana pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang peserta lomba fotografi dan FKTT yang alhamdulillah dihadiri oleh wakil dekan Fisipol bapak Bambang Wahyu Nugroho beserta dosen dari ilmu pemerintahan bapak Tunjung Laksono. Penyerahan hadiah tersebut dibantu oleh bapak dosen dan bapak wakil dekan itu berjalan sangat hikmat meskipun sedikit formal namun para penonton menikmati acara malam puncaknya dengan diselingi dengan kebudayaan Reog Ponorogo dan penampilan IKPM dari lombok utara. Untuk secara keseluruhan acara puncak Gebyar Government Alhamdulillah berjalan dengan baik meskipun masih ada kekurangan disaat pelaksanaannya.


KOMAP UMY,,, Super................!!!

Sahabat KOMAP UMY