Rabu, 08 Mei 2013

Workshop penulisan proposal penelitian

Divisi Penelitian, Pengkajian dan Advokasi Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KOMAP UMY) kembali mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pelatihan. Pada hari Sabtu tanggal 4 Mei kmaren Workshop Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian diadakan bertempat di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) dari jam 4 sore hingga jam 9 malam.
Meski digelar hingga malam hari kegiatan ini tetap diminati oleh banyak mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya banyak mahasiswa Ilmu Pemerintahn dari berbagai angkatan dan juga mahasiswa dari jurusan lain. Dalam acara ini dihadirkan pula narasumber Ibu Rahmawati Husein Ph,D salah seorang dosen sekaligus peneliti yang berpengalaman. Para peserta kegiatan ini diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat proposal penelitian serta hal – hal yang harus dipersiapkan ketika ingin melakukan penelitian.
Menurut Riska Sarofah selaku ketua panitia kegiatan ini, acara ini dilaksanakan untuk memberikan persiapan kepada para mahasiswa dalam menyusun skripsi nantinya serta menjelaskan kepada para peserta tentang pentingnya sebuah penelitian terutama bagi para mahasiswa. Penelitian juga menjadi salah satu bagian dari tridharma perguruan tinggi sehingga mahasiswa memang sangat dianjurkan untuk melakukan penelitian tidak hanya untuk memenuhi tugas akhir tapi juga diluar itu diharapkan untuk meneliti agar terus menghasilkan inovasi dan penyelesaian masalah (problem solving) bagi kehidupan sosial, ekonomi maupun budaya yang ada di masyarakat.

Sahabat KOMAP UMY