Selasa, 06 Mei 2014

Workshop Jurnalistik "Jangan Hanya Kritis,ayo Menulis"

Hai kawula muda,Ada yang baru hlo dari Komap.Yaps,kali ini Komap khususnya divisi Humas dan Pers mengadakan acara workshop jurnalistik."Jangan Hanya Kritis Ayo Menulis" itu judul acara workshopnya guys,adanya acara ini dilatar belakangi masih banyak nya mahasiswa yang dapat bahkan mampu berpikir kritis namun mereka sulit menjabarkannya dalam bentuk tulisan.
   Acara yang di pandu saudari Melan ini diawali sambutan dariSaudara Riyantama selaku Ketua panitia lalu dilanjutkan Bapak Hajar Sutadi selaku Ketua Komap Dan diakhiri oleh Bapak Awang darumurti S.Sos Selaku Sekretaris Ilmu Pemerintahn sekaligus membuka acara.
      Acara ini menghadirkan dua pembicara yang pertama Bapak Amiruddin Zuhri,S.Sos beliau adalah Redaktur Harian Jogja,Yang kedua bapak Fajar Junaedi,S.Sos,M.Si beliau adalah penulis sekaligus dosen ilmu komunikasi UMY.Keduanya tidak diragukan lagi dalam kegiatannya dibidang jurnalistik.
      Dalam presentasinya Bapak Amiruddin yang dilakukan di gedung A.R Fachruddin A ini, menekankan bahwa hal yang paling penting dalma menulis adalah kemauan dan menulis apa saja yang ada dalam benak.Dari situ kita mulai terbiasa menulis dan mampu berimajinasi,mengeksplor kemampuan kita dalam karya tulisan.Beliau juga menekan kan bahwa menulis itu harus tulus bukan karna uang,karna kualitas tulisan akan menentukan berapa besar karyanya itu dijual.
        Presentasi yang kedua,yang dilakukan bapak Fajar Juanaedi juga tidak kalah menarik.Pak Jun panggilan akrabnya menjelaskan bagaiman menulis itu.Ia juga memaparkan beberapa hasil tulisan yang ditulis mahasiswa ilmu komunikasi yang dibukukan dan beberapa karya yang ditulis pak Jun.
        Acara yang dimoderatori saudara fitrian berlangsung menarik.Workshop yang belangsung dari pukul 10.00-13.00 ini diakhiri dengan kuis yang dipandu oleh saudari galuh serta mahasiswa harus menulis apa yang didapat dalam workshop itu dalam selembar kertas

Sahabat KOMAP UMY