Selasa, 25 Desember 2012

IP Festival

IP Festifal
Kita sama-sama mengetahui bahwa Indonesia adalah Negara yang pluralisme, maka dari itu Indonesia terdiri dari bermacam-macam suku dan budaya. Namun budaya Indonesia sendiri sudah mulai tersingkirkan oleh budaya barat yang telah masuk ke Indonesia. Padahal budaya Indonesia jauh lebih baik dari budaya barat, tapi entah mengapa masyarakat Indonesia sendiri yang kurang minat untuk mendalami dan menekuni budaya-budaya yang ada di Indonesia itu.
Tari tradisional adalah salah satu contoh budaya kita, hampir di setiap provinsi memiliki tarian yang berbeda-beda, tari tradisional sudah sangat kurang peminatnya, tampaknya masyarakat Indonesia sudah enggan mendalami sisi terindah dalam stiap budaya yang ada di Indonesia.
Karena berdasarkan ketakutan akan semakin lunturnya budaya tari tardisional maka pada tanggal 22 desember 2012  bidang Seni Budaya dan Keolahragaan KOMAP UMY mengadakan sebuah acara yang diberi nama “Ilmu Pemerintahan Festival” atau di singkat IP Festival. Tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan kembali tari tradisional yang telah mulai dilupakan oleh masyarakat Indonesia. Dan juga bisa sekaligus mempromosikan kesenian yang ada di daaerah masing-masing. Sehingga penonton bisa sekaligus belajar dan dan mengetahui setian kesenian tradisional yang ada di Indonesia.
Acara ini diikuti oleh beberapa IKPM yang ada di Yogyakarta, setiap IKPM kami undang dan beberapa mereka memang siap untuk menampilkan kesenian mereka dan ada juga yng mempromosikan daerah sekaligus makanan khas yang ada di daerah massing-masing. Acara yang dimulai dari siang hari sampai menjelang magrib itu sukses terlaksana berkat Allah SWT yang pada hari itu cuaca sangat cerah serta dibantu oleh pengurus KOMAP yang total meluangkan waktunya untuk terlaksananya acara ini.
Acara IP Festival ini adalah agenda terakhir dari KOMAP UMY di era kepemimpinan mas Rajiv Ramunasani, jadi mungkin ini adalah salah satu kado hadiah buat mas Rajiv sebelum dia menjadi demisioner KOMAP UMY.
Mungkin itu hanya sedikit paparan tentang acara IP Festival yang diadakan 22 desember kemarin yang telah sukses diaksanakan. Semoga acara KOMAP UMY ke depan semakin suksensdan semakin SUPER….



KOMAP UMY……………………. SUPEEEERRRRR !!!!!!!!!!!!

Sahabat KOMAP UMY