Selasa, 02 April 2013

1 Bulan Pasca Raker



Hari ini tepat 1 bulan setelah RAKER KOMAP dibawah pimpinan Ardi Hernando, memang semangat “Loyalitas Tanpa Batas” yang diusung oleh Ketum benar-benar menjalar ke Presidium beserta para anggota dari tiap-tiap devisi. Ini bisa dilihat dari tiap-tiap devisi yang telah menjalankan tiap-tiap Proker yang telah disetujui bersama.
Dimulai dari Devisi Penelitian Pengkajian dan Advokasi yang pada 26 maret lalu telah melaksanakan kegiatan Coffe Break yang bertempat di loby Fisipol lantai 1 dengan disuguhi diskusi tentang kesetaraan gender di ranah politik Indonesia . Peserta yang hadir memenuhi loby btersebut dan penulis kira teman-teman sendiri bisa kebayang lah seberapa banyaknya sehingga membuat loby tersebut menjadi penuh pada saat itu.
Dari Devisi Seni Budaya dan Keolahragan telah menjalankan program kerjanya seperti FUN SPORT yang di adakan 2 minggu sekali, sehingga dalam 1 bulan ne telah melaksanakan kegiatan 2 kali yaitu Fun Futsal dan Fun Volly yang dihadirkan oleh pengurus KOMAP dan juga ada dari teman-teman ilmu Pemerintahan yang suka dengan olah raga tersebut. Dan agenda kedepan ini devisi SBK akan mengadakan turnamen Futsal khusus buat jurusan Ilmu Pemerintahan.
Dari Devisi Sosial Kemasyarakatan itu akan melaksanakan programnya yaitu Pasar Murah yang di tujukan untuk masyarakat sekitar daerah cangkringan Sleman. Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 7 april, meskipun belum melaksanakan programnya namun seluruh anggotanya sudah siap dan tetap semangat untuk melaksanakan Pasar Murah.
Dari Devisi Kerohanian Islam mereka juga telah melaksanakan program kerjanya yaitu mengajar baca Alquran kepada anak-anak kecil yang masih sekolah. Dan juga membantu tenaga pengajar di mesjid tersebut dalam melaksanakan mengajar baca Alquran terhadap adik-adik yang masih belum begitu lancar dalam membaca Alquran.
Dari Devisi Humas dan Pers juga tidak mau kalah dari Devisi yang lain, berkat kerja keras seluruh anggota HnP akhirnya madding pertama telah terbit tepat pada deadline yang di inginkan yaitu pada tanggal 21 Maret yang lalu. Madding pertama itu berisi tentang struktur kepengurusan KOMAP periode 2012/2013 dengan tema besar yaitu Lensa Komap. Dan InsyaAllah pada tanggal 14 April mendatang akan terbit lagi madding KOMAP yang ke 2.
Itu adalah serangkaian kegiatan dan Program Kerja yang telah dilksanakan oleh pengurus KOMAP saat ini, dan kedepan masih akan banyak lagi kegiatan KOMAP yang akan berjalan untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa IP dan menampung seluruh aspirasi mahasiswa IP.

KOMAP UMY SUPEEEERRRR……………!

Sahabat KOMAP UMY